Welcome To TVXQ5 Indonesia...We are 동방신기5's Indonesia Fanbase...Always Keep The Faith...

Thursday, August 9, 2012

[TRANS] 120808 Kim Jaejoong, “The Girlfriend Introduced Was Actually An Idol Group Killer” (Part 3 -End)‏



- Apakah kamu merasa terbebani saat berakting bersama aktor veteran Kim Eun Soo di MBC ‘Dr. Jin’?

“Beban? Benar-benar tidak sama sekali. Ayah memperlakukanku dengan sangat baik. Melihat ekspresi ayah membuatku masuk ke dalam karakter dengan sangat cepat. Banyak ekspresi dan skenario ad-lib yang ditambahkan secara alami karena mengamati ekspresi ayah.”

- Bagaimana bisa ada banyak air liur menetes selama syuting adegan menangis?
“Haha, ini juga dibicarakan saat after party kemarin. Aku meneteskan banyak air liur. Itu campuran dari keringat, air liur, air mata dan lendir. Haha~ Ada banyak alasan. Aku tidak bisa tidur nyenyak selama beberapa hari pada saat itu. Aku tidak bisa makan enak dan tempat syuting begitu panas. Melihat ayah dan memasukkan emosi ke dalam karakter, semua perasaanku untuk ayah meledak pada waktu yang sama dan apa pun yang bisa mengalir keluar dari tubuhku mengalir keluar! haha.”

- Kamu memberi Kim Eun Soo sebotol anggur?

“Karena dia menyukai anggur. Dia mengatakan selama syuting pertamaku dengannya. Dia berkata, ‘Kalau saja ada secangkir wiski di cuaca panas seperti ini.’ Lalu aku berkata, ‘Aku akan mentraktirmu sebotol anggur di waktu selanjutnya.’ Jadi aku mempersiapkannya dan memberikan itu kepada ayah.”

- Kim Eun Soo tampak sangat menyukainya?

“Ayah biasanya tidak akan menyembunyikan kesukaannya. Jika dia suka sesuatu, dia akan mengatakannya. Senior Kim Eun Soo dulu menggunakan handphone 2G dan terus berkata bahwa handphone nya tidak bisa menerima panggilan, karena itulah dia tidak bisa menghubungiku. Dia berkata ‘Sepertinya seseorang ingin membelikan sebuah
handphone untukku, tapi aku tidak tahu kapan~’ Dia mengatakan hal ini tiga kali kepadaku dan karena itu aku langsung pergi membeli smartphone (untuknya). Meskipun dia tidak mengatakan kepadaku tapi aku mendengar bahwa dia dengan bangga mengatakan kepada orang lain, ‘Ini adalah smartphone 4G~~’ dan bermain internet. Dia tidak tahu cara mendownload aplikasi jadi aku mendownloadkan untuknya.”

- Kamu sepertinya senang ditemani oleh senior?

“Dia pernah mengatakan ini sebelumnya, ‘Mereka yang baru memulai akting tidak bisa tidak disukai oleh mereka yang berakting bersama-sama.’ Aku tidak dengan sengaja menjilat para senior. Aku rasa ini adalah dasar kesopanan. Kita harus berada di tempat syuting terlebih dahulu untuk persiapan. Jangan malas. Tidak peduli aku bisa berakting atau tidak, aku harus menunjukkan pada orang lain bahwa aku bekerja keras.”

- Apakah Kim Eun Soo mengkritik aktingmu?

“Dia tidak akan melakukan itu. Dia menghormati akting setiap aktor. Jika seseorang tidak tahu bagaimana harus berakting, dia akan berpikir bahwa itu adalah karena kurangnya pengalaman. Dia akan membuat akting para aktor menonjol dan tidak akan mengatakan hal-hal seperti, ‘Kamu bisa berakting seperti ini~ kamu harus
berakting seperti ini~”

- Semua orang telah merekomendasikan dirimu dan Jin Yi Han untuk penghargaan Pasangan terbaik?

“Sepertinya selalu seperti itu. Daripada dinominasikan bersama aktris, aku akan dinominasikan dengan aktor pria. Pasangan terbaik? Tentu saja aku akan dengan senang hati menerimanya.”

- Kemiripanmu dengan Robert Pattinson?

“Oh, aku pernah mendengar itu sebelumnya. Benarkah? Dia adalah orang barat~ Aku adalah orang Asia. Aku tidak berpikir kami mirip sekalipun.”

- Dibandingkan dengan Park YooChun, siapa yang berakting lebih baik?

“Aku berbeda dengan YooChun. Untuk YooChun, dia kuat dan juga lembut. Dalam akting Yoochun, kamu dapat menemukan kelembutan dan kekuatan. Penampilanku kuat tapi aku lebih lembut dalam diriku. Jika Park YooChun berperan sebagai Kim Kyung Tak atau jika aku berperan sebagai Lee Gak, itu tidak akan cocok. Berada dalam grup yang sama tetapi memiliki fitur yang berbeda, aku rasa itu sangat bagus.”

- Apakah fitur yang dimaksud adalah wajah tampan?

“Bukan, tetapi wajah yang unik.”

- Siapa yang paling tampan?

“JunSu adalah yang paling tampan. Sebenarnya ada banyak penggemar JYJ yang memiliki karakteristik tertentu. Terdapat banyak perbedaan antara pesona Junsu, pesona Yoochun, dan pesonaku. JunSu memiliki semua yang aku tidak punya.”

- Jadi apa pesonamu?

“Mm… aku rasa ada dua. Jika aku pergi ke luar negeri, fans luar negeri akan mengenaliku lebih dulu. Mungkin karena penampilan luarku sedikit istimewa. Namun para fans yang akan berada di sisiku pada akhirnya tidak akan karena penampilanku tetapi karena karakterku. Penampilan luarku sepertinya mengatakan, “Seorang pria kasar” tetapi sebenarnya aku adalah seorang anak muda yang cukup baik~”

- Apakah kepercayaan Kim Jaejoong?

“Mungkin sama dengan Kim Kyung Tak. Aku akan melakukan yang terbaik untuk melindungi apa yang ingin ku lindungi. Tato di dadaku, memiliki arti untuk menjaga kepercayaan. Seseorang sebagian besar sangat khawatir akan kehilangan apa yang ia miliki, kehilangan apa yang dimilikinya. Jika aku kehilangan segalanya yang ku miliki, aku akan terus menjaga kepercayanku karena aku juga takut kehilangan segalanya. Jadi menato itu pada diriku sendiri. Setiap kali aku merasa lemah, aku akan melihat tato itu dan menjadi kuat lagi.”

- Apakah ada keinginan yang ingin kamu capai?

“Tidak ada sekarang. Tapi ada banyak yang ingin ku tantang. Aku juga suka berada di bawah tekanan. Semua tantangan akan ku nikmati. Segala sesuatu yang mudah didapatkan tidak menarik.”

- Akting dan menyanyi, mana yang lebih penting?

“Ini adalah pilihan sulit. Karena aku bertambah tua, suaraku juga akan menua dan pada saat itu aku tidak akan mampu untuk mengejar ketinggalan tren musik. Tapi untuk akting, aku dapat berakting sebagai karakter setengah baya ketika aku di usia tersebut. Aku dapat menantang karakter seusiaku juga. Oleh karena itu aku ingin melanjutkan akting. Aku tidak tahu apa musik yang akan aku bawakan saat berusia 30 tahun tapi aku mungkin masih akan bernyanyi.”

- Apakah ada sutradara yang ingin kamu ajak untuk berkolaborasi?

“Aku sangat menyukai ‘A Moment To Remember’ yang disutradarai oleh Lee Jae Han. Aku menulis lagu karena film itu dan hasilnya adalah lagu No Gain milik Junsu. Ada sebuah lirik dalam No Gain yang mengatakan, ‘Karena hatiku, hatiku untukmu berkurang,’ lirik ini ditulis setelah menonton film itu.”

- Rencanamu untuk wajib militer?

” Ketika saatnya untuk melakukan itu, aku akan pergi.”

- Ada rencana lain?

“Aku ingin mengambil drama lain sebelum akhir tahun ini. Dan juga jatuh cinta. Siapa pun yang ingin memperkenalkan seorang wanita kepadaku, aku ingin mencobanya.”

– Apakah ada yang memperkenalkan wanita kepadamu sebelumnya?

“Dua kali. Tapi kami tidak berakhir bersama-sama. Itu karena aku mendapati gadis yang ku kenal itu adalah seorang anggota dari grup idola papan atas. Dia memiliki hubungan dengan banyak anggota laki-laki grup idola lain. Gadis ini sangat cantik, sangat baik, dan kaya. Tapi aku tidak menghubunginya setelah aku mengetahui hubungannya dengan orang lain. Aku juga tidak bertemu dengannya. Persahabatan penting bagiku. Dia bahkan menjalin hubungan dengan teman-teman baikku sebelumnya. Teman-temanku ditipu olehnya.”

– Jadi apa tipe idealmu?

“Aku tidak tahu. Aku harus mengenal banyak gadis agar aku bisa mengetahuinya. Karena aku tidak hanya ingin berkencan, aku ingin menemukan seseorang yang menjadi jodohku. Gadis yang hanya bisa ku miliki. Tapi aku tidak ingin seorang gadis seperti Young Rae (Dr. Jin) tetapi seseorang seperti Young Hwi yang bisa mengurusku. Hanya jika Young Hwi adalah seorang wanita dan bukan seorang teman~ Aku sering memperhatikan penampilan wanita ketika aku masih muda, tetapi penampilan luar benar-benar tidak ada apa-apanya. Dalam dirinya lah yang lebih penting.”

-English Trans-

Kim Jaejoong with an impressive outlook, he was in fact very honest with lots of words. C-JeS’s manager was looking worriedly as he sat beside Kim Jaejoong while he talked. He wouldn’t say any words of formality and such a Kim Jaejoong is even more charismatic. It seems that there are still a lot of things that fans doesn’t know and he said it all out.

- Do you feel burdensome while filming with veteran actor Kim Eun Soo in MBC’s ‘Dr Jin’?

Burden? Totally not at all. Father treat me very well. Looking at father’s expression made me getting into the character very quickly. A lot of ad-lib expressions and lines were added naturally due to observations of father’s expressions.

- How is there so much saliva spilled during the crying scenes?

Haha, this was mentioned during the wrap-up party yesterday too. I did drooled a lot. That was a mixture of perspirations, saliva, tears and mucus. Ha~ There were many reasons. I did not sleep well for a few days at that time. I was not able to eat well and the filming site was so hot. While looking at father and injecting emotions into the scene, the feelings for father just exploded all at the same time and whatever that could flow out from the body flowed out! Haha

- You gave Kim Eun Soo a bottle of wine?

Because he loves wine. He said it during my first filming with him. He said, “If only there’s a cup of whiskey in such a hot weather.” Then I said, “I will treat you to a bottle next time.” Thus I prepared one and gave to father.

- Kim Eun Soo seems to like it a lot?

Father would not hide his likes usually. If he likes anything he would just say it out. Senior Kim Eun Soo used to be using a 2G handphone and kept saying that his handphone “has no reception, sigh… I was unable to contact you…” “Heard that someone wants to buy a handphone for me, I don’t know when~” He said this thrice to me and therefore I immediately went to buy a smartphone (for him). Though he did not say it to me but I heard that senior proudly said to others, “This is a smartphone~ 4G~” and browsed the net. He doesn’t know how to download applications so I downlaoded it for him.

- You seems to have enjoyed seniors’ accompany?

Seniors ever said this before, “Those who just started acting cannot be disliked by those who acted together.” I did not purposedly curry favours with the seniors. I think that this is basic courtesy. One should be on set beforehand for preparations. No lazying. No matter if I am able to act or not, I have to show others that I am working hard.

- Did Kim Eun Soo criticised your acting?

He wouldn’t do that. He respects every actors’ acting. If someone do not really know how to act, he would think that it was due to inexperience. He would make other actors’ acting stand out and would not say things like, “You can act like this~ You should act like this~”

- Everyone has been recommending Jin Yi Han and you for the Best Couple award?

It seems to be like that everytime. Contrary to be with actresses, I would be with male actors. Best couple? I will of course accept it thankfully.

- Your resemblance to Robert Pattinson?

Oh, I heard that before. Really? He is a westerner~ I’m an Asian. I don’t think so we look alike though.

- Compared to Park Yoochun, who acts better?

I am different with Yoochun. For Yoochun, he is strong within the gentleness. In Yoochun’s acting, you can find gentleness and strength. My looks are strong but I am more gentle in me. If Park Yoochun were to act as Kim Kyung Tak or for me to act as Lee Gak would be not suitable. Within the same group but with different features, I think it’s very good.

- Was it the handsome face?

No. It’s an unique face.

- Who is the most handsome?

Junsu is the most handsome. Actually there are a lot of fans in JYJ who has specific characteristics. It is a lot of difference between Junsu’s charm, Yoochun’s charma and mine. Junsu has everything of what I don’t have.

- So what’s your charm?

Erm… I think there’s two. If I were to go overseas, overseas fans would recognised me first, maybe my outlook is a bit special therefore would like me first. But in the end the fans who would stay by my side in the end would not because of my looks but because of my character. My outlook seems to say, “A rude chap” but in fact I am a pretty good youngster~



- What is Kim Jaejoong’s faith?

Probably the same as Kim Kyung Tak. I would do my best to protect what I want to protect. The tattoo on my chest, it wrote the meaning of keeping the faith. A person worries the most of one losing what he had, losing what he possessed. If I were to lose everything that I had, I would continue to keep my faith as I, too, am afraid of losing everything. So I tattooed it on myself. Everytime I felt weakened, I would look at my tattoo and be strong once again.

- Is there any wish you wish to attain?

None right now. But there are a lot I wish to challenge. I also enjoyed being under pressure. Everything I am challenging something I am enjoying it. Anything that is easy to get is not interesting.

- Acting and singing, which is more important?

This is tough choice. As I grow older, my voice would aged and at that time I would not be able to catch up with the music trend. But for acting, I am able to act as a middle-aged character when I am at that age. I am able to challenge characters of my age too. Therefore I would want to continue acting. I do not know what my music will become after 30 years but I probably would still be singing.

- Is there any directors that you want to collaborate with?

I like “A Moment To Remember” by Director Lee Jae Han a lot. I wrote a song because of that movie and that is Junsu’s No Gain. There’s a lyric in No Gain that says, “Because of my heart, my heart for you is diminishing” This was written after watching that movie.

- Your plans for army duties?

When it’s time to for it, I will go.

- Any other plans?

I would want to take on another drama before the year ends. And also being in love. Whoever that wants to introduce girlfriend to me, I would want to give it a try.

- Did anyone introduced girlfriend to you before?

Twice. But we did not end up together. It was later on that I learnt that the girl I knew was a idol group killer. She has been in relationships with many other male idol groups members. That girl is very pretty and very kind and rich. But I did not contact her after I learnt of her relationships with other guys. I did not meet up with her either. Friendship is important to me. She was even in relationships with my good friends before. My friends were cheated by her.

- So what’s your ideal type?

I don’t know. I should get to know more girls before I can know. As I do not just want to be dating, I wish to find someone who belonged to me. The kind of girl who can just belong to me. But I don’t want a girl like Young Rae (Dr Jin) but someone like Young Hwi who can take care of me. If only Young Hwi is a woman and not a friend~ I used to take note of girls’ looks when I was young but outlooks are really nothing. The person herself is more important.

Source: mydaily
Credits: JYJ FC Taiwan
Translation by: rachui@sharingyoochun
Indo Tran+Shared by: TVXQ5INDO

No comments:

Post a Comment