Welcome To TVXQ5 Indonesia...We are 동방신기5's Indonesia Fanbase...Always Keep The Faith...

Thursday, August 9, 2012

[TRANS] 120808 Kim Jaejoong, “It Might Even Be Better If I Was Being Scolded” (Part 1)‏


Wawancara ini dibagi menjadi tiga bagian. Yang pertama adalah tentang akting Kim Jaejoong, yang kedua adalah tentang Kim Jaejoong sebagai anggota JYJ, dan yang ketiga adalah tentang Kim Jaejoong sendiri.

Hari saat aku bertemu dengan Kim Jaejoong dalam hari yang sangat sangat panas. ini adalah cuaca yang baik dimana orang akan berkeringat seolah-olah membasahi bahkan hanya berjalan. mengakhiri semua syuting MBC 'Dr Jin' dan menghilangkan pakaian tradisional yang berat, Kim Jaejoong, pemuda 26 tahun berganti dalam kaos berlengan pendek.

Kata-kata pertama Jaejoong adalah, "Halo semuanya~ aku Kim Jaejoong"... setelah melihat Jaejoong pertama kali, Aku berfikir, "Kulitnya sangat adil.apakah di tidak kecoklatan sama sekali?"

Untuk Kim Jaejoong, 'Dr Jin' dalam drama historis pertamanya dan dengan jujur dia berbicara dalam kecanggungannya dan ketakutannya atas akting di drama historis pertamanya, “Karena ini adalah pertama kalinya, aku sangat gugup dan takut. Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan ketika pertama kali syuting dimulai dan tidak yakin dengan diriku sendiri. Rasa takut itu begitu besar. Jika aku tidak berakting dengan baik, aku tidak tahu apa yang mungkin terjadi dan itu membuatku merasa sangat tidak aman.”

-English Trans-

This interview was divided into three parts. The first is about Kim Jaejoong’s acting, the second is about JYJ Kim Jaejoong while the third is about Kim Jaejoong himself.

The day that I met with Kim Jaejoong was on a very very hot day. It was the kind of weather where one would perspired as though it rained just from walking. Concluding all the filming for MBC’s ‘Dr Jin’ and removing the heavy historical drama’s outfit, Kim Jaejoong, the 26 year old youngster returned in short sleeved t-shirt.

Jaejoong’s first words were, “Hi everyone~ I am Kim Jaejoong”… Upon my first look at Kim Jaejoong, I thought, “His skin is so fair. Doesn’t he tan at all?”

To Kim Jaejoong, ‘Dr Jin’ is his first historical drama and he honestly spoke of his awkwardness and fear upon acting his first historical drama, “As it is my first time, I was very nervous and very afraid. I did not know what to do when it first started and was not confident with myself. The fear was so huge. If I did not acted well, I don’t know what might happened and that made me very insecure.”



Ini bukan karakter yang mudah. Kim Kyung Tak yang telah dibuang oleh orang tuanya, Teman dan cinta. Kim Jaejoong berbicara tentang karakternya. “Setiap karakter memiliki pemikiran sendiri. Pangeran Ha Eung sangat ambisius, ayah Kim Byung Hee memiliki karakter liar yang sangat besar dan pemikiran yang hanya dimiliki Kim Kyung Tak adalah 'untuk melindungi apa yang menjadi milikku'. Dia tidak memiliki keinginan atau ambisi. Sementara semua orang bekerja keras untuk ambisi sendiri, Kyung Tak hanya ingin ‘melindungi’nya. Setiap karakter melihat dunia mereka sendiri. Hanya Kyung Tak yang melihat rakyatnya sendiri.”

Disana terdapat banyak tangisan juga “Awalnya, aku pikir Kyung Tak memiliki karakter yang dingin, tetapi menjelang akhir episode, aku terus menangis. Itu sangat membosankan selama pembuatan film dan menangis membutuhkan banyak energi. Itu sangat melelahkan. Tidak masalah jika itu akting atau tidak, itu sangat memilukan dan tubuhku tidak bisa menerimanya.”

Suara Kyung Tak terdengar terlalu kasar? Mungkin ini adalah ketakutan terhadap drama historis yang membuat Kim Jaejoong mengeluarkan suara tidak natural.

“Bagaimana aku harus berakting untuk karakter ini dalam drama sejarah? Bagaimana aku harus menyesuaikan nadanya? Aku benar-benar tidak tahu apa-apa tentang action dan cara berbicara. Karena dia adalah perwira militer dan semua orang mengatakan bahwa dia harus tampan, selama paruh pertama syuting aku hanya memikirkan untuk membawakan karakter itu menjadi tampan. Pikiranku benar-benar kosong dalam hal drama sejarah. ‘Harus kuat dan harus terlihat tampan.’ Itulah pikiranku. Lalu aku menyaksikan aktingku sendiri dan kemudian memutuskan 'untuk menghapus persepsi itu dan memasukkan hal-hal baru ke dalamnya.' ”

Kim Jaejoong juga dengan jujur berbicara tentang Beberapa hal yang tidak dapat dilepas oleh seorang idola saat berakting. Panggung dari penyanyi berbeda dari akting seorng aktor.ini adalah kenyataan yang Kim Jaejoong tau dari masa lalu. 

“Aku tahu aku harus melepaskan diriku sendiri tetapi mungkin pada awalnya mungkin aku tidak bisa melakukannya karena aku tidak debut sebagai aktor. Oleh karena itu aku tidak akan melepaskan diriku saat berakting. Sebagai contoh, ‘Aku harus terlihat tampan’, pikiran ini terus menggangguku. Sebenarnya aku akan menjadi lebih tampan jika aku melepaskan diri dari imejku dan tenggelam dalam akting. Aku tidak tahu ini pada awalnya.”

Faktanya dia belum bisa melepaskan dirinya selama ’Protect The Boss’ dan dan saya menyesal setelah memikirkan hal itu sekarang.“Melepaskan imej diriku, itu akan menjadi masalah bagi idola yang berubah menjadi aktor. Di atas panggung, kita harus menampilkan diri kita yang paling tampan dan paling sempurna agar penonton puas. Tapi tidak untuk akting. Kita harus melepaskan diri dan menampilkan karakter peran yang kita mainkan. Hal ini sangat sulit. Sangat mudah untuk mengubah kelemahan seseorang tetapi untuk meletakkan kebaikan seseorang dan larut dalam akting, itu sangat sulit. Semakin kamu mampu melepaskan diri, semakin mudah kamu masuk dalam karaktermu. Oleh karena itu di waktu yang akan datang, aku harus sering melepaskan imej diriku saat berakting.”

Beberapa orang akan memuji akting Jaejoong, sementara beberapa aktor veteran akan berkata, “Kamu tidak bisa terus dipuji.” Untuk ini, Jaejoong menyetujuinya. “Itu Mungkin lebih baik jika aku dimarahi. Beberapa orang akan mengkritik aktingku berdasarkan pada penampilanku. Jadi aku akan bekerja lebih keras dan menunjukkan diriku yang lebih baik untuk semua orang.”

Mengamati aktingnya sendiri secara objektif dan mengakui kekurangan bukanlah hal yang mudah. Oleh karena itu Kim Jaejoong yang berani meninggalkan saya dengan kesan yang mendalam. "Bagaimana aku dapat mengukur aktingku sendiri?" Jaejoong berkata. “Aku hanya berharap semua orang mengakui peningkatan diriku.”

Lalu dia menyampaikan keinginan kecilnya untuk akting. “Tidak harus menjadi aktor utama, yang penting aku bisa berakting dalam berbagai karakter yang berbeda, bahkan jika harus menjadi aktor pendukung, itu tidak masalah bagiku. Aku juga ingin bekerja dalam bidang akting. Aku hanya tahu cara bernyanyi dan menari di hadapan penonton tetapi sekarang aku ingin menantang diriku untuk berakting di hadapan penonton.”

-English Trans-

It was not an easy character. Kim Kyung Tak who was dumped by his parents, friends and lover. Kim Jaejoong talked about this character. “Every other character has their own thinking. Prince Ha Eung is very ambitious, father Kim Byung Hee has a very huge wild scheme and the only thinking Kim Kyung Tak has is ‘to protect what belonged to me’. He doesn’t have any desire or ambition. While everyone is working hard for his own ambition, Kyung Tak just want to ‘protect’. Every other character is looking at their own world. Only Kyung Tak is looking at his own people.”

There were many tears involved too. “At first, I thought it was a cold-hearted character but towards the end, I kept crying. It was very tedious during filming and to cry out needs a lot of energy. It was very tiring. No matter if it was an acting or not, it was very heartbreaking and my body could not take it.”

Kyung Tak’s lines were too vocally harsh? Maybe it was the fear towards historical drama that made Kim Jaejoong sound unnatural.

“How should I act for this character in the historical drama? How should I adjust my tone? I really don’t know anything about the actions and way of speaking. Since it is a military officer and everyone said he has to be handsome so I filmed the first half of the drama thinking about being handsome. My mind was completely blank towards historical drama, ‘Must be strong and have to look handsome.’ That’s my only thoughts. Then I watched my own acting and then decided, ‘To remove these and to inject new things into the character.’”

Kim Jaejoong also honesty talked about the stuffs idol singers weren’t able to let go while acting. The stage of a singer is different from acting of a actor. This is a fact Kim Jaejoong knew from long ago.

“I know I have to let go of myself but maybe I was not able to do it at first, as I did not debut as an actor. Therefore I would not have let go of myself so well in acting. For example, ‘To myself look handsome’, this thought kept bothered me. Actually I would be more handsome if I let go of myself and be indulged into the acting. I didn’t know this at first.”

In fact he has yet to let go of himself during ‘Protect The Boss’ and am regretful upon thinking of it now. “Letting go of what I am, it was a trouble for singer-turned-actor. On stage, one has to display the most handsome and most perfect self in order for audience to be satisfied. But not for acting. One has to let go of themselves and display the inner side of them. It is really difficult. It is very easy to change one’s shortcoming but to put down one’s merit and indulged in acting, it’s difficult. The more you are able to let go of yourself, the easier you are able to get into your character. Therefore in the future, I will have to let go of myself frequently in future.”

Some would compliment Jaejoong’s acting while some veteran actors would said, “You can’t keep on complimenting.” To this, Jaejoong agreed. “It might be better at ease if I was being scolded. Some would criticised my acting based on my looks. So I will work even harder and show my better self to those people.”

Observing his own acting objectively and acknowledging his shortcomings was not an easy thing. Therefore Kim Jaejoong’s braveness left me a deep impression. “How could I grade my own acting?” Jaejoong said. “I just wish everyone to acknowledge my improved self.”

Then he relayed his little wish for acting. “It need not be the lead actor but if I am able to act in different variety of characters, even if it is a supporting actor, I’m okay with it. I also wish to work on acting. I only know how to sing and dance in the presence of audience but now I wish to challenge acting in the presence of audience.”

Source: mydaily
Credits: JYJ FC Taiwan
Translation by: rachui@sharingyoochun
Indo Tran+Shared by: TVXQ5INDO

No comments:

Post a Comment